online marketing

Wednesday 19 August 2015

Cara Memilih Power Bank Yang Baik
Assalamu'alaikum wr.wb.
Hai sobat blogger, bagi kalian pengguna gadget. kali ini saya mau memberi info tentang
 POWERBANK.pasti kalian sering dengarkan dengan benda tersebut. dari pada penasaran nyok kita baca artikel di bawah.


     Di pasaran biasanya pedagang mengacu pada kekuatan merek, bentuk, dan terutama kapasitasnya. Parameter Kapasitas adalah mAh (milliampere per hour), biasa di jual mulia dari 1,600 mAh, 2.600 mAh, 3.000mAh, 5.200mAh, 5.600mAh, 5.800mAh, 6.000mAh, 8.000mAh, hingga 9.000mAh. semakin besar mAh semakin besar kapasitas dan semkain lama pula daya tahan powerbank tersebut.
A. Tips Membeli. 
   
 1. Minimal dua kali kapasitas.
Kapasitas mennetukan berapa kali kita dapat melakukan pengisian gadget. Usahakan membeli minimal 2 kali lipat dari kapasitas baterai yang kita miliki(lihat bagian belakang Baterai) atau dapat mengisi baterai mengunakan powerbank sebanyak dua kali.
   
 2. Harus Ada fitur keamanan.
Fitur yang penting adalah
 over charge protection  ( pemutusan aliran listrik secara otomatis jika pengisian sudah penuh ) dan short cut protection (perlindungan akibat arus pendek tak stabil)
Labih baik jika ada yang di lengkapi dengan high temperature (deteksi panas berlebihan ketika pengisian).
   3. Kenali tegangan "output".
Upaya membeli power bank yang tegangannya lebih besar atau sama dengan output  yang tertera di belakang baterai gadget. Umumnya pengisian power bank 5V DC serta 1A/2A (Ampere), jika baterai kita 1.500 mAh dan tegangan sama, waktu pengisian baterai bisa 45 menit.
   4. Jangan terkecoh !
Banyak model, warna dan ukuran memiliki malah bikin bingung beli yang mana. Jangan terkecoh! Paling penting adalah lihat garansinya, ketersediaan service center, dan punya UL Certification alias standar kualitas produk power bank secara global.






B. Tips Menggunakan.

1. Gunakan Kabel data Asli
   Kabel asli dari gadget lebih berkualitas dan memiliki penghantar daya listrik lebih stabil dibandingkan dengan kabel data dari power bank. Jadi, tukar saja saat menggunakan.

2. Sebaiknya hindari senter.
   Karena sudah cocok, kita beli yang dilengkapi senter segara. Ini tak masalah, asal jangan terlalu sering digunakan karena bisa merugikan banyak daya pada power bank.

3. Gunakan seperlunya saja.
   Jika bawa charger asli dan masih bisa terhubung listrik, sebaiknya gunkanlah dari pada pake pencatu eksternal ini. Tingginya intensiats pengunaan power bank malah  dapat mempengaruhi kinerja dalam jangka panjang. Makin sering, potensi rusak makin tinggi.

4. Jangan sampai Jatuh.
   Perangkat ini tidak didesain sebagai benda tahan banting. Oleh karena itu, sering terdengar apabila power bank jatuh, bisa rusak secara langsung dan tidak dapat digunakan lagi.

5. Hindari suhu ekstrem.
   Tempat menyimpan benda harus pas, tidak boleh di letakkan di sembarang tempat yang terlalu panas juga terlalu dingin karena pasti merusak komponen baterai.

0 comments :

Post a Comment

(function() { var pa = document.createElement('script'); pa.type = 'text/javascript'; pa.async = true; var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; pa.src = '//c1.popads.net/pop.js'; pa.onerror = function() { var sa = document.createElement('script'); sa.type = 'text/javascript'; sa.async = true; sa.src = '//c2.popads.net/pop.js'; s.parentNode.insertBefore(sa, s); }; s.parentNode.insertBefore(pa, s); })();